Minggu, 01 Januari 2023

Jokowi Resmikan Hunian Tetap Korban Siklon Sejora

 


Jokowi telah meresmikan hunian tetap korban pascabadai siklon tropis Seroja di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Jokowi menjelaskan, ketika badai terjadi membuat banyak rumah yang terdampak, sehingga dibangun kawasan hunian baru yang jauh dari bantaran sungai.

Kepala negara menjelaskan ada dua lokasi baru, yakni 185 rumah di Kabupaten Bima dan 107 rumah di Kabupaten Dompu.

"Semuanya sudah selesai dan kita serahkan rumah dan sertifikatnya. Saya harapkan jadi kompleks perumahan yang asri, yang saya lihat pasti jauh lebih baik dari yang lama,"

Eks gubernur DKI Jakarta itu menyebut huntap tersebut telah dilengkapi berbagai fasilitas umum (fasum) yang dapat mendukung kegiatan sehari-hari masyarakat.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, pembangunan rumah tersebut menggunakan teknologi rumah instan sederhana sehat (RISHA) dengan tipe 36 dan dibangun di atas lahan seluas 108 meter persegi. Masa pelaksanaan pembangunan dimulai pada Mei 2021 dan selesai pada Maret 2022 dengan total biaya pembangunan Rp 57,3 miliar.

Masyarakat telah menghuni di sini sejak awal tahun 2022 dan kami berharap upaya ini dapat memulihkan kembali yang terdampak untuk bisa tinggal di tempat yang lebih aman dan lebih layak.


0 komentar:

Posting Komentar